BUTON, ADINDA (2022) EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN PESERTA BPJS TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS LAPANDEWA. Diploma thesis, POLITEKNIK BAUBAU.
![[thumbnail of KTI_ADINDA BUTON_PBC190004.pdf]](https://repositori.poltekbaubau.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
KTI_ADINDA BUTON_PBC190004.pdf
Restricted to Registered users only until 1 September 2026.
Download (683kB)
Abstract
Adinda Buton, EvaluasiiTingkat KepuasaniPasien RawatiJalan PesertaiBPJS TerhadapiPelayananiKefarmasian DiiPuskesmas Lapandewa. iDi bimbing oleh Ratih Nurwanti dan Wa Ode Syafriah.
Penelitianiini bertujuan untukimengetahui evaluasi tingkatikepuasan pasienirawat jalanipeserta BPJSiterhadap pelayananikefarmasian diipuskesmas lapandewa dengan metode deskriptif kualitatif. Hasilipengukuran terhadapitingkatikepuasan pasieniuntukidimensi Kehandalani (Reliability) diperoleh nilai kepuasanipasien sebesari83,39% yangitermasuk dalamikategori sangatipuas, hasilipengukuran terhadap tingkat kepuasan pasien untuk dimensi Ketanggapan (Responsiveness) menyatakan sangat puas terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Lapandewa dengan presentase yang diperoleh sebesar 86,28%, hasil pengukuran terhadap tingkat kepuasan pasien untuk dimensiiKemampuan (Assurance), sebagian besar responden yang berkunjung keiPuskesmas Lapandewaimenyatakan sangatipuas denganipresentase 81,99%, hasilipengukuran terhadapitingkat kepuasanipasienipada dimensiiEmpati (Empathy) ditunjukkanisebanyak 91,41% pasieniyang tergolong di dalamiikategori sangat puasidaniihasil pengukuran terhadap tingkatikepuasanipasien pada dimens Bukti Fisik (Tangible) ditunjukkan 86,10% pasien menyatakan sangat puas terhadapipelayanan kefarmasianidi PuskesmasiLapandewa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Adinda Buton, EvaluasiiTingkat KepuasaniPasien RawatiJalan PesertaiBPJS TerhadapiPelayananiKefarmasian DiiPuskesmas Lapandewa. iDi bimbing oleh Ratih Nurwanti dan Wa Ode Syafriah. Penelitianiini bertujuan untukimengetahui evaluasi tingkatikepuasan pasienirawat jalanipeserta BPJSiterhadap pelayananikefarmasian diipuskesmas lapandewa dengan metode deskriptif kualitatif. Hasilipengukuran terhadapitingkatikepuasan pasieniuntukidimensi Kehandalani (Reliability) diperoleh nilai kepuasanipasien sebesari83,39% yangitermasuk dalamikategori sangatipuas, hasilipengukuran terhadap tingkat kepuasan pasien untuk dimensi Ketanggapan (Responsiveness) menyatakan sangat puas terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Lapandewa dengan presentase yang diperoleh sebesar 86,28%, hasil pengukuran terhadap tingkat kepuasan pasien untuk dimensiiKemampuan (Assurance), sebagian besar responden yang berkunjung keiPuskesmas Lapandewaimenyatakan sangatipuas denganipresentase 81,99%, hasilipengukuran terhadapitingkat kepuasanipasienipada dimensiiEmpati (Empathy) ditunjukkanisebanyak 91,41% pasieniyang tergolong di dalamiikategori sangat puasidaniihasil pengukuran terhadap tingkatikepuasanipasien pada dimens Bukti Fisik (Tangible) ditunjukkan 86,10% pasien menyatakan sangat puas terhadapipelayanan kefarmasianidi PuskesmasiLapandewa. |
Subjects: | Kesehatan > Farmasi |
Divisions: | Farmasi > Farmasi |
Depositing User: | Unnamed user with email wawanwardiman477@gmail.com |
Date Deposited: | 02 Jan 2025 01:41 |
Last Modified: | 27 Jan 2025 12:40 |
URI: | https://repositori.poltekbaubau.ac.id/id/eprint/8 |