KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN DI BAGIAN TPPRJ DI RSUD KABUPATEN BUTON 2024

IRWAN, PBB210024 (2024) KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN DI BAGIAN TPPRJ DI RSUD KABUPATEN BUTON 2024. Diploma thesis, POLITEKNIK BAUBAU.

[thumbnail of KTI IRWAN PBB210024.pdf] Text
KTI IRWAN PBB210024.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only until 1 September 2029.

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
IRWAN. Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan di Bagian TPPRJ di RSUD Kabupaten Buton 2024. (Dibimbing oleh ibu Wa Ode Sitti Budiaty dan ibu Sri Wahyuni)

Tempat Pendaftaran Pasien Rawat Jalan (TPPRJ) merupakan penyelenggaraan Rekam Medis pertama kali yaitu dilakukannya pendaftaran pasien baik pasien baru ataupun lama. Baik buruknya proses pelayanan penerimaan pasien di tempat pendaftaran pasien rawat jalan akan memberikan kesan kepada pasien tentang baik buruknya mutu pelayanan di rumah sakit. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kepuasan pasien dalam hal bukti langsung (tangibles), kehandalan (rehability), daya tanggap (responsiveness), empati (empathy), jaminan (assurance). Penelitian ini dilaksanankan di RSUD Kabupaten Buton. Metode yang digunakan adalah metode analisis kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu jumlah kunjungan pasien dalam 1 bulan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampling dan menggunakan teknik random sampling. Berdasarkan hasil penelitian menyebutkan bahwa pada dimensi bukti langsung (tangible) terdapat nilai rata-rata yaitu 83% yang mengatakan 37% sangat puas, 40% yang mengatakan puas, 16% yang mengatakan cukup puas, 4% yang mengatakan tidak puas, dan 1% yang mengatakan sangat tidak puas. Pada dimensi kepuasan kehandalan (reliability) terdapat nilai rata-rata yaitu 82% yang mengatakan 45% sangat puas, 40% puas, 22,5% cukup puas, 5% tidak puas, 1,3% sangat tidak puas. Kepuasan daya tanggap (responsiveness) terdapat nilai rata-rata yaitu 85% yang mengatakan 51,2% sangat puas, 42,5% puas, 16,3% cukup puas, 8,8% tidak puas, 0% sangat tidak puas. kepuasan empati (empathy) terdapat nilai rata-rata yaitu 84% yang mengatakan 56,3% sangat puas, 42,5% puas, 17,5% cukup puas, 6,3% tidak puas, 1,3% sangat tidak puas. Kepuasan jaminan (assurance) terdapat nilai rata-rata yaitu 87% yang mengatakan 66,3% sangat puas, 36,3% puas, 12,5% cukup puas, 5% tidak puas, 0% sangat tidak puas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Kesehatan > Rekam Medis dan Informasi Kesehatan
Divisions: Rekam Medis dan Informasi Kesehatan
Depositing User: Unnamed user with email wawanwardiman354@gmail.com
Date Deposited: 08 Sep 2025 07:07
Last Modified: 08 Sep 2025 07:07
URI: https://repositori.poltekbaubau.ac.id/id/eprint/621

Actions (login required)

View Item
View Item