ANALISIS BAURAN PROMOSI DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG PANTAI NIRWANA

DIAMIN.M, DIAMIN.M (2024) ANALISIS BAURAN PROMOSI DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG PANTAI NIRWANA. Diploma thesis, POLITEKNIK BAUBAU.

[thumbnail of SKRIPSI DIAMIN.M MPI (PBE200006).pdf] Text
SKRIPSI DIAMIN.M MPI (PBE200006).pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only until 1 September 2029.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh Kurangnya promosi dan pemasaran yang efektif mengakibatkan Pantai Nirwana kurang dikenal oleh wisatawan luar daerah. Tujuan Penelitian Ini adalah Untuk mengetahui pengaruh antar variabel Periklanan, Promosi Penjualan, Penjualan Pribadi dan Publisitas Terhadap Peningkatan Jumlah Pengunjung. Metode Analisis data yang digunakan adalah deskriptif Kuantitatif, dengan jumlah Responden sebanyak 100 kriteria Pengunjung Pantai Nirwana. Teknik analisis data yang digunakan dalam Penelitian ini adalah analisis linear berganda menggunakan aplikasi SPSS versi 29.
Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Periklanan, Penjualan Pribadi dan Publisitas berpengaruh signifikan terhadap Peningkatan jumlah Pengunjung. Sedangkan Promosi Penjualan tidak berpengaruh signifikan terhadap peningkatan jumlah pengunjung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: EKONOMI > Manajemen Pemasaran Internasional
Divisions: Manajemen Pemasaran Internasional
Depositing User: Unnamed user with email wawanwardiman354@gmail.com
Date Deposited: 02 Sep 2025 06:55
Last Modified: 02 Sep 2025 06:55
URI: https://repositori.poltekbaubau.ac.id/id/eprint/476

Actions (login required)

View Item
View Item