AISYAH, SITI (2022) HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KEFARMASIAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PENGGUNA BPJS KESEHATAN DI RSUD KOTA BAUBAU TAHUN 2019. Diploma thesis, POLITEKNIK BAUBAU.
![[thumbnail of KTI_Sindi Yani Lambone_PBC190031.pdf]](https://repositori.poltekbaubau.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
KTI_Sindi Yani Lambone_PBC190031.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only until 30 September 2026.
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan kefarmasian terhadap kepuasan pasien pengguna BPJS Kesehatan di RSUD Kota Baubau. Metode penelitian yang digunakan berupa cross sectional. Hasil penelitian di RSUD Kota Baubau menunjukkan bahwa dari 43 responden sebanyak 30 (69,8%) menyatakan kualitas pelayanan kefarmasian baik dan 13 (30,2%) menyatakan kualitas pelayanan kefarmasian kurang. Tingkat kepuasan pasien pengguna BPJS Kesehatan di RSUD Kota Baubau menunjukkan bahwa terdapat 27 (62,8%) menyatakan puas sebagai pengguna BPJS dan 16 (37,2%) menyatakan kurang puas sebagai pengguna BPJS. Ada hubungan kualitas pelayanan kefarmasian terhadap kepuasan pasien pengguna BPJS Kesehatan di RSUD Kota Baubau (ρ=0,006 < α=0,05)
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Kesehatan > Farmasi |
Divisions: | Farmasi |
Depositing User: | Unnamed user with email wawanwardiman354@gmail.com |
Date Deposited: | 27 Jan 2025 11:26 |
Last Modified: | 27 Jan 2025 11:26 |
URI: | https://repositori.poltekbaubau.ac.id/id/eprint/47 |