PENGARUH STRATEGI PROMOSI TERHADAP BRAND IMAGE RESTORAN LAROKA KECAMATAN TOMIA KABUPATEN WAKATOBI

LITA, LITA (2024) PENGARUH STRATEGI PROMOSI TERHADAP BRAND IMAGE RESTORAN LAROKA KECAMATAN TOMIA KABUPATEN WAKATOBI. Masters thesis, POLITEKNIK BAUBAU.

[thumbnail of SKRIPSI_LITA_PBE200002_MPI.pdf] Text
SKRIPSI_LITA_PBE200002_MPI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK

LITA, NIM PBE200002, Judul Skripsi “Pengarug Staregi Promosi Terhadap Brand Image Restoran Laroka Kecamatan Tomia Kabupaten Wakatobi”. dibimbing oleh Poniasih Lelawatty dan Abdul Malik

Terdapat kendala dan hambatan konsumen dalam mencari informasi yang masi menggunakan akun individual milik karyawan Restoran Laroka untuk mengatahui Brand Image tersebut dipengaruhi oleh strategi promosi platform whatsapp, promosi platform facebook dan promosi platform Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh strategi promosi platform whatsapp, platform facebook, dan platfrom Instagram, penggunaan akun individu ini dimungkinkan akan memberikan informasi tidak akurat dan data konsumen sulit untuk direkap sebagai data pengunjung. Dengan demikian agar restoran laroka dapat meningkatkan volume pelanggan dan lebih dikenal serta memiliki identitas yang jelas sebaiknya restoran laroka memiliki akun resmi Restoran sebagai identitas restoran laroka yang dapat mempengaruhi meningkatnya brand image. terhadap brand image restoran laroka Kecamatan Tomia Kabupaten Wakatobi”. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif survey, jumlah sampel 60 responden, Teknik sampling menggunakan metode sampling kuota dan cara penentuan sampel yaitu incidental. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara persial strategi promosi platform whatsapp (X1), platform facebook (X2) dan platform Instagram (X3) berdampak signifikan terhadap brand image. Secara simultan variabel strategi promosi (X) berdampak signifikan terhadap brand image (Y). Sedangkan hasil uji koefisien determinasi (R) variabel bebas meninjukkan bahwa variabel dengan tingkat kepercayaan tertinggi 99,4%, dipengaruhi sebesar 0,6 % variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Stategi Promosi, Brand Image, Restoran

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: EKONOMI > Manajemen Pemasaran Internasional
Divisions: Manajemen Pemasaran Internasional
Depositing User: Unnamed user with email wawanwardiman477@gmail.com
Date Deposited: 17 Apr 2025 00:40
Last Modified: 17 Apr 2025 00:40
URI: https://repositori.poltekbaubau.ac.id/id/eprint/462

Actions (login required)

View Item
View Item