ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN KEFARMASIAN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KOTA BAUBAU

BERENA, SALWIA (2022) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN KEFARMASIAN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KOTA BAUBAU. Diploma thesis, POLITEKNIK BAUBAU.

[thumbnail of Salwia Berena Fixx 1.pdf] Text
Salwia Berena Fixx 1.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only until 30 September 2026.

Download (26MB)

Abstract

Pelayanan rumah sakit adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dari sistem pelayanan kesehatan rumah sakit karena merupakan pelayanan langsung yang bertanggung jawab penuh terhadap pasien terkait dengan sediaan farmasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelayanan kefarmasian di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Baubau pada tahun 2022. Penelitian ini bersifat deksriptif dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen penggumpulan data. Berdasarkan hasil penelitian pada lima dimensi kualitas pelayanan di peroleh presentase skor yaitu Reability (Kehandalan) yaitu 92,9% (Sangat Puas), Responsivness (Ketanggapan) yaitu 94,6% (Sangat Puas), Empathy (Kepedulian) yaitu 95,3% (Sangat Puas), Tangible (Bukti langsung) yaitu 94,6 % (Sangat Puas) dan Assurance (Jaminan) yaitu 96,7% (Sangat Puas). Hasil Penelitian dari tingkat kepuasan pelayanan kefarmasian Di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Baubau secara Keseluruhan memiliki nilai rata-rata tingkat kepuasan yaitu 94,8% yang berarti pasien merasa Sangat Puas terhadap pelayanan kefarmasian yang diberikan berdasarkan inidikator pengukuran tingkat kepuasan pasien.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Kesehatan > Farmasi
Divisions: Farmasi > Farmasi
Depositing User: Unnamed user with email wawanwardiman477@gmail.com
Date Deposited: 26 Jan 2025 15:49
Last Modified: 27 Jan 2025 12:28
URI: https://repositori.poltekbaubau.ac.id/id/eprint/40

Actions (login required)

View Item
View Item