PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

PURWANTY, ULFA (2023) PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Diploma thesis, POLITEKNIK BAUBAU.

[thumbnail of SKRIPSI  ULFA PURWANTY.pdf] Text
SKRIPSI ULFA PURWANTY.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only until 30 September 2028.

Download (8MB)

Abstract

ULFA PURWANTY PBE19002, Pengaruh Bauran Pemasaran Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian pada Matahari Departemen Store di Baubau. Dibawah bimbingan La Sudarman selaku pembimbing I dan Kuswinton selaku pembimbing II
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara variabel bauran pemasaran dan kualitas pelayanan yang terdiri dari produk (X1), harga (X2), tempat (X3), promosi (X4) dan kualitas pelayanan (X5) terhadap keputusan pembelian (Y) pada Matahari Departement Store di Baubau. Metode analisis data yang digunakan adalah kuantitatif, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang yang telah melakukan transaksi pembelian. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dan dibantu dengan aplikasi SPSS versi 29.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial harga (X2) dan tempat (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan produk (X1), promosi (X4) dan kualitas pelayanan (X5) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan variabel bauran pemasaran dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: EKONOMI > Manajemen Pemasaran Internasional
Divisions: Manajemen Pemasaran Internasional
Depositing User: Unnamed user with email wawanwardiman354@gmail.com
Date Deposited: 17 Feb 2025 04:13
Last Modified: 17 Feb 2025 04:13
URI: https://repositori.poltekbaubau.ac.id/id/eprint/340

Actions (login required)

View Item
View Item