PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PT PRIMA ALAM GEMILANG

NOMPO, JIHAN UTAMI CINTANA (2023) PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PT PRIMA ALAM GEMILANG. Diploma thesis, POLITEKNIK BAUBAU.

[thumbnail of skripsi jihan utami c. nompo.pdf] Text
skripsi jihan utami c. nompo.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only until 30 September 2028.

Download (1MB)

Abstract

Jihan Utami Cintana Nompo, NIM PBE190006, Judul Skripsi “Pengaruh Brand Equity Terhadap Loyalitas Konsumen Pada PT. Prima Alam Gemilang”, dibimbing oleh La Jejen, S.Sos.,M.M sebagai Pembimbing I dan Resfika Aswira, S.E.,M.M sebagai pembimbing II.
Ekuitas merek adalah serangkaian aset dan kewajiban merek yang terkait sebuah merek, nama, simbolnya, yang menambah atau mengurangi nilai yang diberikan oleh sebuah produk atau jasa kepada perusahaan atau pelanggan perusahaan tersebut. Loyalitas pelanggan merupakan dorongan perilaku untuk melakukan pembelian secara berulang-ulang dan untuk membangun kesetiaan pelanggan terhadap suatu produk maupun jasa yang dihasilkan oleh badan usaha tersebut yang membutuhkan waktu yang lama melalui suatu proses pembelian yang terjadi secara berulang-ulang.
Tujuan Penelitian ini adalah untuk melihat ada tidaknya “Pengaruh Brand Equity Terhadap Loyalitas Konsumen Pada PT. Prima Alam Gemilang.
Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode penelitian kuantitatif ini dengan tahapan-tahapan sebagai berikut: (1) Teknik pengumpulan data melalui observasi dan kuisioner. (2) Teknik analisis data melalui uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas (histogram, grafik normality probability plot) dan uji multikolinieritas.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan dari hasil koefisien regresi linier sederhana bernilai signifikan, dapat disimpulkan bahwa b = angka koefisien regresi nilainya sebesar 0.259 Setiap brand equity bertambah maka loyalitas konsemen akan naik sebesar 0.295. Maka dengan demikian dapat dikatakan bahwa brand equity (X) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y). Artinya jika variabel brand equity meningkat, maka variabel loyalitas konsemen juga meningkat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: EKONOMI > Manajemen Pemasaran Internasional
Divisions: Manajemen Pemasaran Internasional
Depositing User: Unnamed user with email wawanwardiman354@gmail.com
Date Deposited: 17 Feb 2025 04:08
Last Modified: 17 Feb 2025 04:08
URI: https://repositori.poltekbaubau.ac.id/id/eprint/339

Actions (login required)

View Item
View Item