TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS MAWASANGKA KABUPATEN BUTON TENGAH

ABDILLAH S, M. ISRUL (2022) TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS MAWASANGKA KABUPATEN BUTON TENGAH. Diploma thesis, POLITEKNIK BAUBAU.

[thumbnail of KTI_Lengkap ISRUL.pdf] Text
KTI_Lengkap ISRUL.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only until 30 September 2026.

Download (1MB)

Abstract

Pelayanan kefarmasian di puskesmas merupakan sarana pelayanan kefarmasian yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk memperoleh obat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Mawasangka Kabupaten Buton Tengah. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuatitatif dengan teknik pengambilan sampel dilakukan menggunakan kuisioner dan sampel yang diperoleh sebanyak 86 responden. Hasil Penelitian didapatkan tingkat kepuasan pasien pada dimensi ketanggapan 68,95% (puas), kehandalan 72,44% (puas), jaminan 67,90% (puas), empati 70,34% (puas) dan bukti nyata 78,25% (puas), dengan rata-rata nilai tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Mawasangka Kabupaten Buton Tengah diperoleh persentase keseluruhan 71,57% dengan kategori puas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Kesehatan > Farmasi
Divisions: Farmasi
Depositing User: Unnamed user with email wawanwardiman477@gmail.com
Date Deposited: 26 Jan 2025 03:05
Last Modified: 08 Mar 2025 01:57
URI: https://repositori.poltekbaubau.ac.id/id/eprint/28

Actions (login required)

View Item
View Item